Cara Melancarkan Telat Haid

Seorang Wanita Mengalami Telat datang bulan adalah salah satu pertanda ciri kehamilan yang paling umum terjadi pada wanita. Tetapi meski demikian tamu bulanan yang telat datang bulan bisa juga berarti lain, misalnya sedang sakit atau ada gangguan hormon. Ada banyak faktor yang menyebabkan wanita terlambat datang bulan.


Normalnya wanita memiliki daur haid selama 22 sampai 35 hari tetapi kebanyakan wanita mengalami daur haid 28 hari. Telat haid satu atau dua hari masih digolongkan normal dan biasa terjadi, tetapi jika datang bulan telat sampai seminggu, sebulan atau lebih dari biasanya, maka itu berarti ada yang tidak beres. Kemungkinannya adalah sedang hamil atau mengalami haid terganggu Untuk mengatasi telat datang bulan, Anda bisa mengkonsumsi Obat Cytotec yang sudah teruji di dunia medis.

Ada beberapa faktor penyebab seorang wanita bisa telat datang bulan, diantaranya adalah:

1. Faktor psikis
Kondisi psikis mempengaruhi siklus haid wanita. Persoalan ini seringkali dipicu oleh stress, tekanan di tempat kerja, bermasalah dengan lingkungan maupun dengan kelelahan.
Tak jarang stress juga dipicu oleh ketidakseimbangan hormon yang diproduksi tubuh. Akibatnya, bisa menyebabkan terlambatnya ovulasi dan ovarium dalam melepaskan sel telur.

2. Bertambahnya usia
Penyebab wanita telat datang bulan juga disebabkan persoalan faktor usia. Saat usia remaja, tubuh memang mengalami banyak perubahan hormon tetapi, seiring dengan tubuh yang semakin tua maka siklus haid jadi tidak teratur dan bahkan sering terlambat.

3. Faktor berat badan
Perlu diketahui juga jika berat badan ternyata mengakibatkan menstruasi telat. Hal ini disebabkan badan yang terlalu berat akan mengganggu sistem metabolisme tubuh.
Dalam kondisi tertentu, wanita yang sering mengalami telat datang bulan perlu berkonsultasi ke dokter untuk mencari tahu penyebab haidnya sering terlambat. Setelah penyebab diketahui maka langkah pengobatan dapat lebih mudah dilakukan.

Beberapa wanita yang positif hamil setelah berhubungan seks juga banyak yang mencari-cari cara menggugurkan kandungan , atau obat aborsi sejenisnya tentu saja hal tersebut adalah langkah yang tidak bijaksana dan juga bisa membahayakan jiwa, sebab upaya-upaya seperti itu hanya boleh dilakukan oleh dokter spesialis, itupun dengan beberapa kondisi tertentu.

Obat alami di bawah ini adalah untuk mengatasi telat datang bulan akibat haid terganggu yang berasal dari tumbuh-tumbuhan di sekitar kita dan membangun kebiasaan-kebiasaan sehat karena haid terganggu juga disebabkan karena gaya hidup dan pola makan tidak teratur.

Obat Telat Bulan tradisional berikut ini dapat memperlancar haid dalam waktu singkat:

1. Ramuan dari buah pepaya
Daun pepaya yang rasanya pahit ternyata bermanfaat untuk memperlancar haid wanita. Bagi wanita-wanita yang sering mengalami telat datang bulan bisa membuat ramuan daun pepaya ini.
Ambil beberapa helai daun pepaya yang muda dan segar, kemudian cuci sampai bersih. Rebus dengan air dengan perbandingan dua helai daun pepaya untuk setiap satu gelas air. Setelah mendidih tambahkan dengan asam dan garam, kemudian ambil airnya dan minum ramuan tersebut hangat-hangat.

2. Mengatasi telat datang bulan dengan jeruk nipis
Jeruk nipis adalah salah satu buah yang paling sering digunakan di dapur dan dicampur ke aneka macam makanan. Jeruk nipis mengandung asam askorbat, zinc, fosfor, mineral, kalsium, kalori, lemak, protein dan banyak lagi zat mineral lainnya yang sangat dibutuhkan tubuh.
Salah satu manfaat jeruk nipis menurut Dr. Setiawan Dalimartha adalah memperlancar haid wanita. Cara mengolahnya, siapkan perasan jeruk nipis sebanyak tiga sendok makan, campur dengan satu sendok madu dan dua gelas air hangat. Aduk campuran tersebut sampai rata dan minum hangat-hangat. Minumlah ramuan tersebut sebanyak tiga kali setiap hari.

3. Pil Tuntas
Pil atau Obat Cytotec ini diproduksi oleh Farmasi DFA Pfizer yang berfungsi mengatasi keluhan wanita yang sering telat datang bulan. Pil Cytotec ini berkhasiat memperlancar haid yang tidak normal, mengatasi nyeri di perut dan mulas saat sedang haid. Pil tuntas dibuat dari bahan-bahan alami yang diekstrak menjadi pil.
Sebagai Obat Telat Haid modern, Obat Cytotec dipercaya banyak wanita yang mengalami gangguan haid.


4. Yoga dan olahraga teratur
Latihan yoga memiliki banyak gerakan unik yang sangat baik bagi kesehatan. Beberapa ahli mengungkapkan kelebihan Yoga yang lain yaitu memperlancar haid wanita. Jika anda sering mengalami datang bulan terlambat, cobalah mengunjungi tempat-tempat aerobik yang memiliki program Yoga untuk melatih tubuh anda.

5. Istirahat teratur
Kesibukan sering menyebabkan stres dan ketegangan. Dampaknya berpengaruh terhadap produksi hormon-hormon dalam tubuh yang pada akhirnya menyebabkan haid telat datang. Pastikan anda memiliki jam tidur yang cukup agar tubuh dapat beristirahat dan mengembalikan kebugarannya.

Ingat Hindarilah menggunakan obat-obat aborsi yang berbahaya bagi tubuh untuk menggugurkan kandungan, sebab terlambat datang bulan tidak selalu berarti hamil, Demikianlah Informasi Yang Bisa Kami Bagikan Cara Melancarkan Telat Haid .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jamu yang dapat Menggugurkan Kandungan dengan cepat

Harga Obat Cytotec Asli

Memasukkan Obat Cytotec ke dalam Vagina untuk Aborsi